Banten, (07/10). Kodim 0602/Serang melaksanakan panen Jagung Perdana, dilahan ketahanan pangan yang bekerjasama dengan petani. Untuk membantu pemerintah, mengatasi krisis pangan ditengah terjadinya pandemi Covid-19, bertempat di Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten, Rabu (07/10/20).

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono mengatakan bahwa, ketahanan pangan tersebut adalah sebagai upaya, untuk mengatasi krisis pangan ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut adalah perintah langsung dari Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/MY, yang wajib dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang dan jajaran Koramil.

 

” Upaya dari prajurit TNI menjaga ketahanan pangan ditengah pendemi Covid-19, bukan hanya dibidang perkebunan yaitu Jagung. Tetapi Kodim 0602/Serang juga melaksanakan program pertanian dengan menanam Padi, dimana dalam waktu dekat ini sudah akan dilaksanakan panen perdana, selain itu dilaksanakan juga dibidang perikanan budidaya ikan Lele, ” kata Kolonel Inf Soehardono.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Soehardono menjelaskan program ketahanan pangan tersebut, dengan menggunakan Formula Bios-44 buatan TNI. Diharapkan dengan Bios-44, yang merupakan nutrisi mengembalikan kesuburan tanah akan membantu seluruh petani, khususnya di wilayah Kodim 0602/Serang. Sehingga akan meningkatkan hasil panen, agar dapat memberikan kesejahteraan para petani. (Pendim 0602/Serang)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions