Bandung – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1803/Andir Mayor Inf H. Sirait salah satu Danramil dari jajaran satuan Kodim 0618/Berdiri Sendiri Kodam III/Siliwangi, ikut berkontribusi yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upaya penekanan penyebaran Covid-19 yang di lakukan oleh Mayor Inf H. Sirait telah memodifikasi kendaraan Triseda. Kendaraan tersebut yang sudah di ubah bak belakang menjadi sebuah tanki untuk mengangkut cairan Disinfektan dan di semprotkan di gang sempit atau gang kecil yang tidak bisa menggunakan roda empat.

Pembuatan atau modifikasi kendaraan tersebut di benarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih saat di hubungi pada Minggu 4 Oktober 2020, sore.

“Modifikasi kendaraan Triseda itu, hasil karya Danramil 1803/Andir Mayor Inf Sirait. Hal itu perlu di beri apresiasi atas karya dan salah satu upaya membantu masyarakat dan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kapendam III/Slw.

Kapendam menyampaikan, penyemprotan Disinfektan di tempat umum yaitu menggunakan kebanyakan menggunakan roda empat atau kendaraan khusus. Seperti yang dilakukan TNI dengan menggunakan mobil untuk menyemprotkan Disinfektan ke jalanan atau di halaman perkantoran atau instansi.

“Namun, kata Kapendam, untuk jalan yang sempit/gang, tentunya kendaraan tersebut tidak bisa masuk. Salah satu cara agar bisa masuk ke jalan yang sempit/gang, sekarang ini bisa teratasi dengan hasil karya Danramil itu,”
Selain dapst digunsjan untuk penyemprotan disinfektan kendaraan tersebut dapat juga berfungsi sebagai alat pemadam kebakaran apabila terjadi kebakaran di daerah sempit/gang tutur Kapendam III/Slw mengakhiri. (Pendam III/Slw)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions