Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar Media Briefing untuk pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020, di Graha Swara Lantai III, KPU Surabaya, Jalan Adityawarman No 87 Surabaya.

Acara tersebut, dipimpin langsung ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi. Dalam kesempatan itu, Nur Syamsi mengatakan, bahwa hasil verifikasi persyaratan pasangan calon dan verifikasi administrasi pasangan calon memenuhi syarat.
Sehingga karena sudah dianggap memenuhi persyaratan tutur Nur Syamsi, maka selanjutnya ditetapkan ke dalam surat Ketetapan KPU. “Hasil rapat pleno kami, keduanya kami tetapkan memenuhi syarat. Makanya, kami tetapkan sebagai pasangan calon,” tuturnya, Nur Syamsi, (23/9/20).

Dalam kesempatan itu, Nur Syamsi mengungkapkan, bahwa untuk acara mengambilan nomor urut pasangan calon akan digelar di hotel Singgasana, Surabaya.
“Alhamdulillah besok (24/9/2020), setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, acara pengundian nomor urut pasangan calon bisa digelar secara terbuka,” pungkas Nur Syamsi.

Mengenai MA yang positif COVID-19, setelah menjalani tes swab PCR pada 26 Agustus 2020, dan menjalani isolasi mandiri.
Nur Syamsi menegaskan hasil test swap MA (Macfud Arifin ) dinyatakan negatif, satu hari sebelum pendaftaran ke KPU Macfud Arifin melakukan tes swab tepatnya, 5 September 2020 dan hasilnya negatif.
MA (Mahfud Arifin) Berhak mengikuti tahap selanjutnya untuk pencalonan sebagai calon Walikota Surabaya bersama wakilnya Mujiaman.(Amy78).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions