Tahun Baru Islam merupakan peristiwa penting dan setiap tanggal 1 Muharam yang selalu diperingati oleh umat muslim. Pada tanggal 1 Muharam merupakan terjadinya peristiwa penting yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menghadiri acara peringatan Tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah tahun 2020 yang dilaksanakan di Masjid Maulana Yusuf Korem 064/MY, Jl. Maulana Yusuf, No. 9, Kota Serang. Jum’at (28/08).

Tema yang di usung adalah “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1442 H 2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

“Dengan memasuki Tahun Baru Islam ini hendaknya kita mengoreksi segala amal perbuatan kita pada masa lalu untuk kita perbaiki dimasa yang akan datang tentunya dengan pemahaman agama Islam yang baik dan benar” ucap Danrem.

 

 

“Rasulullah SAW bersabda dalam hadisnya bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi manusia yang lainnya, hadist ini memberikan peringatan kepada kita agar berbuat yang lebih baik dari yang sebelumnya untuk kemaslahatan bersama” ungkap Danrem mengahiri amanatnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Perwira Korem 064/MY, prajurit dan PNS Korem 064/MY .(Penrem 064/MY.)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions