Dalam rangka peringatan ke-75 Hari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020 Yayasan Amazing New Begining (YANB) bersama Koramil 0227/Cipocok Jaya bekerja sama dengan polsek cipocok jaya dan jaringan laskar Nusantara mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako di halaman Kantor Koramil 0227 Serang pada Minggu (16/8).

H.Hendra Selaku Ketua Umum Jaringan Laskar Nusantara mengatakan  ,”
Pelayanan pengobatan gratis oleh yayasan Amazing New Begining dan Yayasan Jaringan Laskar Nusantara banten di bawah pimpinan H.Hendra  yang pembinanya H.Embay Mulya Syarif di dukung terutama oleh koramil 0227 Cipocok Jaya ,  dan giat hari ini  dilaksanakan halaman kantor Koramil.

“Dan acara ini sudah diajukan sejak lama waktunya dan pembagian sembako ini kami mengharapkan edukasi masyarakat akan pentingnya jaga kesehatan dan memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah”, tambah H.Hendra.

 

Pelayanan pengobatan gratis ini bukan untuk yang pertama kali,untuk pengobatan gratis ini di koramil cipocok jaya kabupaten Serang timur Banten dan ini sudah pelayanan ke empat, jadi semoga apa yang kami kerjakan menjadi wujud kami terhadap pemerintah dan menunjukkan partisipasi dari organisasi.

Masyarakat bisa untuk berbuat baik untuk mendukung dalam situasi pendemi corona ini. Acara ini di mulai pukul 08.00 WIB berakhir hingga pukul 13.00 WIB, Kami melaksanakan kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan, sejak pagi masyarakat sekitarnya datang berobat dengan berbagai gejala penyakit.

Belakangan ini masyarakat takut berobat ke pelayanan kesehatan karena adanya PSBB dengan wabahnya covid-19 dalam hal ini menyapa masyarakat untuk pengobatan gratis dan edukasi sudah di jadwalkan oleh Koramil 0227 Cipocok Jaya persyaratan kami adalah kita mengerakkan ini semua sesuai porsi masing-masing sesuai protokol kesehatan, maka kami memakai baju ADP yang lengkap pasien di rencanakan 50 orang kami meminta kepada pihak panitia supaya tidak terlampau banyak bergerombolan jadi maka kami menyesuaikan protokol kesehatan.

Sejauh ini ada keluhan umum yang di hadapi hipertensi, sakit maag dan pegal-pegal otot dan arah pasien yang kena covid-19 belum kami temukan. Dan ini menunjukkan upaya apa yang kita kerjakan membuahkan hasil dan mendorong bahwa hipertensi harus di obati dan penyakit kronisnya jangan sampai terlewatkan sampai penyakit lain timbul.

 

Kami pernah melayani kesehatan di tempat lain khususnya daerah Banten, dengan  memperhatikan dan mendorong upaya-upaya untuk pengobatan gratis khususnya juga untuk edukasi masyarakat.

”  Jadi dengan adanya wabah covid-19 ini sudah menjadi tanggung jawab kami bersama dan kita bergerak dalam satu wilayah karena untuk memajukan kesehatan artinya aktivitasnya semangat lagi untuk kedepannya, dan kita sama sama berdoa agar wabah covid-19 ini segera berakhir”, tutup H.Hendra.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions