Jum’at 23 Juli 2020 jatuhnya Bulan berbagi yaitu Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Dibulan ini pula ummat Islam berbondong-bondong melakukan ibadah haji, berbagi sesama ummat manusia, dan berqurban berupa hewan sapi maupun kambing bagi ummat yang mampu.

Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (DPP Gebu Minang) masih diberikan kesempatan berbagi di bulan Hari Raya Idul Adha (Hari Berqurban) yang ke-4 kalinya. Dimana sejak tahun 2017 Gebu Minang dibawah pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) rutin mengadakan hewan qurban untuk berbagi bagi masyarakat sekitarnya.

 

“Hari Raya Idul Adha 2020 merupakan hari yang prihatin, karena ditahun 2020 dunia mengalami bencana penurunan ekonomi yang drastis diakibatkan adanya Pandemi Covid-19. Penuruan ekonomi pula dirasakan oleh pemerintahan Republik Indonesia diakibatkan adanya virus corona (Covid-19) yang menyerang masyarakat Indonesia sejak bulan Februari 2020 hinhga sekarang. Oleh karena itu, kami DPP Gebu Minang berbagi sebanyak 3 ekor hewan sapi qurban, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. Adapun cara pengambilan hewan qurban,  2 hari sebelum hari Raya Idul Adha kami telah membagikan sebanyak 800 kupon melalui perwakilan RT/RW nya di kawasan Tebet dan sekitarnya,” jelas Ketua Pelaksana hewan qurban Drs H Akmil Tanjung Akt kepada wartawan seusai membagikan hewan qurban di depan halaman kantor DPP Gebu Minang jalan KH Abdullaj Syafei no 4 Jakarta Selatan, Jum’at (31/7).

 

“Alhamdullillah, pembagian hewan qurban tahun keempat sudah selesai kami lakukan, tahun ke-4 ini kami selenggarakan sebanyak ekor hewan sapi yang telah dibagikan kepada 800 kupon dan sekitar kurang lebih 200 orang yg tidak memiliki kupon kami bagikan juga, seperti orang yang berjualan, orang yang melintas di depan, samping kiri kanan, dan belakang kantor dan Ojeg online (Ojol), jadi total pembagian daging qurban hari ini kurang lebih sebanyak 1000 kantong. Tentunya pembagian ini kami lakukan mengikuti protokol kesehatan melalui jaga jarak, ini kami lakukan agar kedepannya nanti tidak menimbulkan adanya pelanggaran,” kata Akmil Tanjung yang juga selaku Ketua Antar Lembaga DPP Gebu Minang.

Akmil Tanjung berharap, Mudah-mudahan dengan adanya pembagian hewan qurban ini, masyarakat dapat terbantu yang ingin menikmati daging sapi, apalagi masyarakat saat-saat ini sedang mengalami pendemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan ekonomi. Berharap tahun depan kami lebih banyak membagikan daging hewan qurban untuk masyarakat Minang khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Selain itu juga, kedepannya maayarakat dapat melalui pendemi Covid-19 sehingga roda perputaran ekonomi masyarakat berjalan sedia kalanya, urainya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions