Sumarni Kamaruddin: Kami

 

Rapat Pimpinan Nasional Partai Berkarya berakhir hari ini, Kamis (9/7/2020) setelah berlangsung sejak Rabu (8/7/2020) didahului dengan rapat pleno pengurus dan anggota DPW se Indonesia. Hasil Rapimnas ini salahnya satunya adalah evaluasi kerja partai dalam rangka penguatan kursi legislatif secara Nasional.

“Agenda Rapimnas partai Berkarya selama 2 hari ini sebagai evaluasi capaian kursi legislatif di seluruh daerah Indonesia dan mengetahui persis keunggulan serta kelemahan setiap daerah harus ditingkatkan pada tahun 2024, sehingga lebih baik lagi jika dibandingkan pencapaian kursi di legislatif pada tahun 2019 kemarin,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Sumarni Kamaruddin di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Sumarni sendiri yang bertanggung jawab untuk peningkatan suara kursi legislatif di wilayah Indonesia Timur ini mengungkapkan bahwa setiap daerah pemilihan (dapil) nantinya harus mampu menyumbangan 1 kursi DPR.

“Contoh untuk Sulawesi Selatan sendiri ada 3 dapil, sebisa mungkin setiap dapilnya menyumbangkan 1 kursi DPR. Walaupun tidak ada target namun ada penilaian untuk itu,” tutur Sumarni.

“Sejak tahun 2019 kemarin kami partai Berkarya menitikberatkan pada program pertanian terutama petani. Selain itu juga kami fokus pada pengembangan dan pemberdayaan para nelayan jadi langsung menyentuh kepada masyarakat dalam wujud ekonomi kerakyatan,” tandas Sumarni.

Salah satu hal yang diperjuangkan oleh partai Berkarya adalah ekonomi kerakyatan yaitu program dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Sejak tahun 2019 kemarin kami partai Berkarya menitikberatkan pada program pertanian terutama petani. Selain itu juga kami fokus pada pengembangan dan pemberdayaan para nelayan, buruh dan masyarakat miskin lainnya. Jadi langsung menyentuh kepada masyarakat dalam wujud ekonomi kerakyatan,” tandas Sumarni.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions