Dedi Pelu yang merupakan pria kelahiran Ambon, 8 Agustus,1976 silam dan seorang muslim taat. Dedi yang lulusan salah satu SMA Unggulan di kota Ambon. Beliau terlahir dari keluarga yang sederhana dan bersahaja, putra Kerajaan. Sang Ketua Umum Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane yang berprinsip berusaha selalu melayani bukan untuk dilayani.

Pada tanggal, 4 Februari 2020 yang bertempat di Gedung Golkar Jakarta Utara, Dedi telah terpilih sebagai Ketua Umum Maluku Satu Rasa salam sarane. “Melalui Sidang Musyawarah yang di lebih dari dua per tiga Pimpinan Wilayah yang hadir dalam Sidang Musyawarah yang terpantau berjalan dengan penuh hikmad dan demokratis. Sosok pemimpin dengan penuh kebijaksanaan dan kelapangan dadanya, beliau selalu masih di cintai banyak orang bukan saja orang Maluku tapi di sekeliling beliau selalu mencintainya dan di segani banyak orang,” tutur Jefri Luanmase, SH sang advokat muda.

Seiring berjalan waktu, lanjut Jefri, bahwa dengan penuh tantangan dan rintangan yang di hadapi, namun Dedi tetap tegar dan penuh sikap ke optimisan. “Dalam hal ini, beliau tetap jalani, yang pada akhirnya Keputusan Dirjen Kemenkumham RI, Berdasarkan kesepakatan bersama maka dapat menambahkan Frasa yang berbeda untuk menjadikan pembeda dari wadah yang di pimpin nya menjadi MALUKU SATU RASA SALAM SARANE BERSATU,” kata Jefri.

Jefri juga memaparkan bahwa apa arti sebuah Nama, perbedaan membuat beliau makin Bijak, perbedaan membuat beliau makin tegar dan kuat walau diterpa badai namun beliau tidak pernah lelah dalam menghadapi semuanya. “Beliau tetap tersenyum, beliau tetap bersahaja dengan siapa saja tanpa harus membedakan siapa dia, energi, waktu, beliau siap mengorbankan demi Anak-Anak Maluku dan Maluku yang kita cintai, masih banyak Program yg Insya Allah, atas Izin Tuhan yg maha kuasa Beliau akan kerjakan demi terwujudnya pemuda pemudi Maluku yang profesional, handal, berdedikasi dan kreatif,” ulasnya.

Tentunya demi Maluku tercinta yang lebih baik dengan kontribusi Wadah organisasi perkumpulan yang di pimpinnya. “Beliau seorang pemimpin yang penuh dengan karismatik, sifat kepedulian yang tinggi, rasa memiliki yang luar biasa dengan siapa saja tanpa harus ada perbedaan,” ungkap Jefri.

Dengan banyak pengalaman yang dimilikinya patuh menjadi orang tua dan Pimpinan yang sudah seharusnya menjadi panutan buat kita semua,Beliau mungkin banyak Orang yang  Tidak mengenal beliau Karena Beliau bukan Tokoh Politik atau Publik Figur yang gampang di kenali banyak orang, tapi hari ini beliau hadir demi Anak-anak Maluku dan Maluku tercinta beliau dengan ke Ikhlasan akan beliau curahkan, akan beliau berikan demi terwujud nya Harapan Orang Basudara.

“Beliau bukan siapa-siapa tapi Beliau sosok Tokoh Maluku yang sudah waktunya berkiprah membuktikan Dedikasi nya demi semua harapan Orang Maluku. Walaupun mungkin masih ada kekurangannya, akan tetapi beliau tetap berusaha sekuat beliau untuk melakukan yang terbaik demi masa depan yang lebih baik lagi,” tegas Jefri.

Dedi Pelu hadir dengan hati yang tulus, melalui kesederhanaan itulah tipikal sosok Ketum M1R tersebut. Tidak banyak berbicara namun banyak bekerja, kehadirannya dengn Apa adanya bukan karena Ada apa nya. Dedi Pelu seorang Pemimpin yang selalu melihat kekurangan orang lain dengan hati yang mulia dengan Penampilan yang sangat sederhana namun di senangi dan di segani banyak orang.

Jefri juga berharap, semoga dengan perkembangan MALUKU SATU RASA (M1R) SALAM SARANE BERSATU, dibawah kepemimpinan Dedi Pelu akan selamanya jaya dan Abadi sampai Anak cucu kita nanti Do,a terbaik selalu Utk mu Sang Idola banyak Orang Pemimpin yang patut menjadi contoh dan tauladan.

“Semoga beliau tetap selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan walaupun selalu tersenyum di saat-saat sulit sekalipun, tapi kami percaya engkau tetap yang terbaik. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang besar ini dan keluarga selalu dalam Lindungan Allah SWT, Tuhan semesta alam dan yang Maha Esa,” imbuhnya.

“Masyarakat Maluku menaruh harapan dan percaya Dedi Pelu adalah Pemimpin masa depan kami, Pemimpin yang selalu memberikan kesejukan bagi Anak-Anak Maluku terkhusus nya Anak Maluku Perantau di manapun berada dan kami percaya dan yakin bahwa engkau adalah Pemimpin yang di titipkan dan semua ini atas Rencana Tuhan,” tegas Jefri.

Melalui oretan singkat ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi catatan kecil untuk seluruh anggota dan pengurus M1R Salam Sarane BERSATU. “Selain itu, saya juga mengajak kita semua bersatu, bergandeng tangan bekerja sama dengan bersama Ketua Umum kita demi terwujudnya Harapan bersama. Lupakan yang sudah berlalu mari menyongsong hari yg akan datang. Hidup bukan untuk masa lalu tapi lebih kepada demi masa depan dengan perjuangan dan kerja keras kita semua apa yg tidak mungkin semua akan jadi kemungkinan,” ucap Jefri melanjutkan.

“Ingat, jangan pernah katakan Anda Anak Maluku kalau Anda masih ditakuti tapi katakanlah Anda Anak Maluku kalau Anda disegani. Selamat beraktifitas untuk kita semua, semoga apa yang di cita-citakan di Ijabah oleh Allah SWT. Selamat berproses semoga sentaisa selalu dalam Lindungannya. IRIS DI KUKU RASA DI DAGING. LAWA MENA HAULALU Maluku tetap dalam Sanubari.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions