Melihat data yang disajikan para lembaga survei dan juga para pengamat politik maka kita dapat menyimpulkan bahwa pada pemilu 2024 nanti jumlah pemilih muda akan lebih besar dibandingkan pada pemilu 2019.Para kandidat di pemilu 2024 nanti akan mendapat perhatian publik bukan dengan spanduk-spanduk di jalanan, mereka akan mendapat perhatian publik melalui konten-konten yang mereka buat di channel YouTube atau postingan di akun instagram mereka. Tentu penggunaan media sosial sebagai alat kampanye akan bersifat low cost jika dibandingkan memasang spanduk dan poster kampanye di sana-sini.

Membangun Indonesia berarti pula menjaga keutuhan Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini tak semudah membalikkan telapak tangan.Diperlukan pembangunan SDM dan pengurangan kesenjangan sosial atau ketidakmerataan pembangunan ekonomi antar daerah.Artinya, Indonesia harus mampu mewujudkan pembangunan yang mencerdaskan dan menyejahterakan rakyat. Karena pada dasarnya permasalahan bangsa Indonesia yang paling krusial adalah bagaimana negeri ini mampu menyejahterakan rakyatnya.

Karena itu, diperlukan komitmen dan konsistensi para pengurus negara untuk membangun Indonesia dari daerah atau membangun Indonesia dari desa.
Demi kesinambungan NKRI dan untuk memupuk kesatuan nasional dan rasa nasionalisme serta menciptakan hubungan yang harmonis antara kommunitas dan antar elemen/kekuatan dalam masyarakat, maka kekecewaan dan ketidakadilan harus dihentikan dan dienyahkan di Indonesia.

Membangun rumah Indonesia dengan melaksanakan sistem demokrasi berarti pula membangun dignity dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.Konstelasi politik pada tahun 2024 memiliki corak berbeda, iklim regenerasi kental mengemuka dengan hadirnya nama-nama baru di kancah politik nasional.

Berdasarkan data yang dihimpun Indonesia Political Opinion (IPO) melalui kajian dan survey periode Oktober-November 2019 dan periode 10-31 Januari 2020, setidaknya ada tiga kelompok yang akan masuk dalam bursa kontestasi nasional. Siapa tokoh politik, pejabat publik & kepala daerah yg berpotensi & berpeluang maju pada Pemilu 2024?

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih berpeluang kembali maju pada Pemilu 2024 karena memiliki elektabilitas tertinggi, yakni 22,7 persen.Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membayangi (13,8 persen), disusul mantan wakilnya di DKI sekaligus cawapres Prabowo, Sandiaga Uno (12,1 persen).

Dalam focus group discussion yang digelar sebelumnya untuk menjaring aspirasi pemilih milenial, dipasangkan sejumlah nama yang berpeluang untuk dimajukan dalam Pilpres 2024.Dari hasil survei kepada masyarakat, Prabowo dengan elektabilitas 32,1 persen, tetapi ditempel ketat oleh Anies-Sandi (29,8 persen) atau hanya terpaut sekira 2 persen.

Meskipun demikian, langkah tersebut juga mendapat tantangan dengan menguatnya elektabilitas baik Anies maupun Sandi. Jika dipasangkan, kekuatan Anies-Sandi mampu mengganjal elektabilitas Prabowo.Selanjutnya, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (8,5 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (5,8 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (4,1 persen), Ketua DPR Puan Maharani (3,6 persen), Walikota Surabaya Tri Rismaharini (2,9 persen), dan Menko Polhukam Mahfud (1,6 persen).

Lalu ada mantan calon gubernur DKI dan komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (1,4 persen), Menko Perekonomian sekaligus ketua umum Golkar Airlangga Hartarto (1,2 persen), dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (1,1 persen). Selebihnya nama-nama yang ada meraih elektabilitas di bawah 1 persen.

Namun Erick Thohir bila dipasangkan dengan AHY hanya 10,3 persen, Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil (7,3 persen), dan terakhir Airlangga Hartarto-Khofifah (3,7 persen).Selain Prabowo, di antara menteri Jokowi yang paling bersinar adalah Erick Thohir, terlihat dari tingginya elektabilitas capres maupun ketika dipasangkan.

Tokoh-tokoh adalah gambaran seorang bocah among, dan harus orang jawa jadi calon presiden 2024 harus orang jawa dan merakyat.Dan akan menjadi presiden 2024 adalah anak muda.
Tito Karnavian tidak mempunyai partai dan anak seorang wartawan,Tito Karnavian adalah berjuang dan bertempur dalam hidupnya. Seorang Tito adalah anak wartawan TVRI.

Ketua DPP Partai PKS,indonesia akan di pimpin presiden 2024 yang dimana eranya anak muda tahun yang tidak muda tapi kuat di jamannya.Metode survei dilakukan secara acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ±2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions