Dompet Dhuafa Bekerja bersama dengan Nobu Bank melaksanakan launching E-Channels di Bakoel Koffie Jl. Cikini Raya No.25, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (9/3).
Selain penandatangan kerjasama juga diadakan diskusi dengan tema Peran Perbankan Dalam mendukung Dunia Filantropi.

Hadir pada acara kerjasama dan launching ini :

1. drg. Imam Rulyawan -Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa.
2. Suhaimin Djohan – Presiden Direktur PT Bank National Nobu Bank.
3. Syafia Himawati, Head of Sales & Distribution II.
4. Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.
5. Migi Trisnadi, Direktur IT dan Operasional Nobu Bank.
6. Perwakilan MES
7. Perwakilan Bank Indonesia.

Dalam sambutan awal drg.Imam Rulyawan selaku Eksekutif Dompet dhuafa mengatakan , ” Untuk berbagi kasih di era milenial semua sudah gampang, ada perangkat yang mudah , tinggal di pencet pakai jempol dana sudah sampai pada kami. Oleh karenanya dana yang dihimpun di dompet dhuafa harus disalurkan secara cermat dan cepat.
Karena tujuan lembaga ini sangat mulia memberikan bantuan kepada masyarakat miskin.
Visi dan Misi Kami adalah Memanusiakan manusia.
Sekarang berbuat kebaikan dengan menekan jempol di handphone.
Menebarkan kebaikan secara tunai sangat perlu bagi kaum miskin, oleh karenanya Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Nobu Bank hari ini.”

Perkembangan dunia teknologi sudah semakin maju terutama pola transaksi perbankan yang melibatkan masyarakat luas, hingga saat ini sudah melalui segenggam tangan dalam bertransaksi tanpa batas waktu maupun tempat. Akses yang mudah dan cepat menjadi pilihan masyarakat millenial saat ini. Peran penting perbankan di kehidupan masyarakat dapat mendukung dunia filantropi menjadi penggerak dalam menggali potensi dana zakat yang sangat besar di Indonesia.

Pada tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional mencatat potensi zakat di Indonesia sebesar Rp. 233 Trilyun. Ini tentu sebuah sumber daya yang sangat fantastis untuk membantu penanggulangan persoalan kemiskinan di Indonesia.

“Namun sayangnya, potensi yang besar tersebut belum terkelola dengan baik. Mengingat masih banyak masyarakat yang belum sadar akan kewajiban berzakat, atau menyalurkannya bukan melalui lembaga yang kompeten dan profesionalitas, salah satunya adalah Dompet Dhuafa. Padahal, penyaluran dana zakat atau donasi lainnya melalui lembaga adalah salah satu ikhtiar untuk memberantas kemiskinan karena dikelola dengan konsep yang elegant dan memberikan kebermanfaatan dalam jangka panjang, tidak putus di saat donasi itu diberikan saja”, ujar Yuli Pujihardi sebagai Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

Melihat ini, Nobu Bank berinisiatif untuk menggandeng Dompet Dhuafa untuk menjadi institusi perbankan yang membantu memberikan layanan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam menyalurkan donasinya (zakat, infak, wakaf) melalui fitur-fitur yang dimiliki (Nobu Bank). Jadi kita tidak perlu repot lagi untuk berderma, cukup menikmati fitur yang kami miliki, maka donasipun dapat tersalurkan tepat sasaran. Perbankan di dunia filantropi memiliki peran yang sangat strategis, khususnya dalam hal mensupport penghimpunan dana. Dengan kecanggihan teknologi yang sangat munpuni, lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa sangat terbantu dengan adanya channel yang dimiliki perbankan. Seperti menu ATM? Internet Banking, Mobile Banking, dan sekarang kita sudah dimanjakan dengan munculnya (Quick Response Indonesia Standar).

Di Dompet Dhuafa sendiri, transaksi donasi melalui perbankan bisa mencapai 80%. Ini menandakan masyarakat Indonesia sangat terbantu oleh pihak perbankan dalam mendermakan hartanya. Sementara ini, Nobu Bank tengah dalam proses development system e-channel, dimana dalam waktu dekat akan dilakukan life production, Sehingga masyarakat akan sangat dimanjakan dengan adanya fitur pembayaran zakat pada menu ATM Bank Nobu.

Selanjutnya, Nobu Bank menyediakan 1.500 QRIS untuk disebar ke mitra rekanan dan tempat strategis lainnya guna dijadikan metode pembayaran Zakat/Infak/Wakaf ke Dompet Dhuafa.

Insya Allah ke depannya akan dikembangkan lagi dengan fitur-fitur layanan kemudahan lainnya. Sekilas tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirasusaha sosial. Selama 26 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions