Hubungan sosial kemasyarakatan terus dicanangkan serta dijalin para pengurus LDII tingkat daerah. Diwilayah Kelurahan Jakasetia sendiri, kami ada 3 titik kegiatan yakni di Masjid rodhotul Jannah, Masjid Baitul Karim dan di Mushola Al Amin.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pimpinan Anak Cabang (LDII – PAC) Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan saat menjawab pertanyaan awak media ketika kegiatan audensi dan silaturahmi dengan Lurah Jakasetia, Mohd. Alwi bertempat di Wismatara DKM Baitul Karim Jalan Imam Bonjol Nomor 28, RT.07/RW.03, Kelurahan Jakasetia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (07/2/2020) siang.

Dalam penuturannya, Jadmiko juga menjelaskan bahwa kegiatan acara yang dilaksanakan selain pengajian rutin, ada juga olah raga seperti Futsal, Seni beladiri Silat, Bersepeda dan Badminton. “Selain itu, kegiatan remaja putri belajar memasak dalam rangka belajar kemandirian. Kami juga adakan pelatihan ketrampilan, pengembangan SDM serta acara seminar dan lain-lain,” ujarnya.

“Harapan kami generasi muda LDII menjadi generasi unggul serta dapat dibanggakan. Yaitu Berilmu, Paham Agama, Berakhlakul Kharimah, memiliki kemandirian dan tentunya mampu menjadi generasi yang profesional religius,” tegas Jadmiko.

Jadmiko juga memaparkan latar belakang, maksud serta tujuan diadakannya acara kegiatan seperti ini. “Kita di forum ini tentunya untuk saling mengenal, dan menjalin keakraban dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemerintahan sehingga kalau sudah terjalin keakraban, kita bisa berdampingan, dalam berorganisasi juga enak, dapat beribadah dengan tenang,” paparnya.

Selain itu, lanjut Jadmiko bahwa dengan saling mengenal didalam melaksanakan program pemerintah kita akan lebih nyaman, informasi pembangunan diwilayah, kita bisa dapat rilis berita langsung dari pemerintah,” ulasnya.

“Harapan kami semua kegiatan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) selalu direspon baik masyarakat sekitar, pejabat Pemerintahan sekitar serta tokoh-tokoh yang lain, sehingga diharapkan mampu saling bersinergi dan bekerjasama dalam kemitraan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua beserta pengurus harian PAC LDII Kelurahan Jakasetia yang melakukan Audiensi dan silaturahmi dengan Lurah Jakasetia, Mohd. Alwi.

Tampak turut hadir mendampingi Mohd. Alwi selaku Lurah Jakasetia, Sekretaris Kelurahan, Tatang serta para kepala seksi Kelurahan Jakasetia. Tak ketinggalan Babinsa Kelurahan Jakasetia, Pelda Dalimun dan Aiptu Bagus prasetyo, selaku Bimaspol Jakasetia, para tokoh agama, Ketua RT, RW serta tokoh masyarakat lainnya,

Sedangkan dari jajaran LDII, hadir Jadmiko Ketua PAC dan para pengurus harian beserta staf. Hadir juga para tokoh dan sesepuh LDII, seperti H. Sukardi, H. Soeharno, H. Nana Kusmiri, H. Syamroni, H. Wagiran, dan H. Alex Abdurrohman. Terpantau acara diawali dengan shalat Jum’at berjamaah Di Masjid Rodhotul Jannah, yang juga di lanjutkan dengan dirangkai acara Ramah tamah penuh kekeluargaan.

Dalam amanat sambutannya, Lurah Jakasetia Mohammad Alwi tentunya sangat menyambut baik Audiensi PAC LDII di Kelurahan Jakasetia. “Saya sangat senang hadir di tempat ini, tempat yang sangat baik, kita dapat saling silaturahmi dan mengenal, kami senang dimana tempat ini merupakan tempat pembinaan anak-anak generasi penerus bangsa, terutama anak-anak yang belajar serta mendalami agama Islam.

Program-program yang di sampaikan pak Jadmiko, Lanjut Lurah Alwi dirinya sangat berkesan. “Tentunya sangat baik, apalagi saat ini jaman gadged, yang dimana anak kalau tidak ada pengawasan dan pembinaan jelas sangat membahayakan bagi dirinya. Dengan adanya pembinaan anak seperti ini kami sangat mendukung,” ungkap Lurah Alwi.

Masih kata Lurah Alwi, bahwa terkait lingkungan Alwi menjelaskan bahwa program yang sedang digalakkan di kelurahan saat ini adalah masalah sampah serta pengelolaannya dan juga perawatan lingkungan.

“Kami harapkan jadwal K3 (Kebersihan, Keindahan Ketertiban) dilakukan dengan baik, semua harus menjaga lingkungan masing-masing. karena hal seperti itu juga meminimalisir terjadinya bencana banjir atau genangan air,” imbaunya.

“Saya sangat berharap LDII bersama kami selaku pemerintah daerah, membantu dalam mewujudkan masyarakat lingkungan yang lebih patut agar dapat terwujud dengan baik,” kata Lurah Alwi berpesan.
(LN/Zar)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions