Johan Humardani, pegiat sosial mendukung tiga langkah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional yang melambat akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Usulan tersebut disampaikan kepada Ilham Ilyas, Pembina dan Pendiri Suara Hati Rakyat Indonesia (SHRI) dalam pesan virtual, Selasa (15/9/2020).

“Ke depan kita perlu melahirkan “new UMKM” yang berbasis pada digital,” ujarnya kepada Ilham

Selanjutnya, pembangunan ekonomi dari daerah dinilai sangat penting. Hal ini termasuk melakukan inovasi di berbagai sektor ekonomi.

Kemudian, Indonesia juga perlu membangun kekuatan ekonomi kreatif di masa kenormalan baru.

Dalam kesempatan diskusi virtual, Johan juga menyampaikan pandangan kepada Ilham bahwa perlu memikirkan rumusan kebijakan yang dapat menciptakan kesejahteraan.

Berbagai sumbangan ide/pemikiran sangat dibutuhkan, terutama pemikiran untuk mengoptimalkan peran sektor-sektor tertentu, khususnya UMKM, sebagai lokomotif perekonomian.

Johan juga berharap kepada Ilham dapat mengkaji kembali sistem ekonomi saat ini untuk menjawab tantangan masa depan pascapandemi Covid-19 untuk selanjutnya menjadi masukan SHRI kepada pemerintah.

“Kondisi pandemi saat ini merupakan momentum bagi Ilham untuk dapat berperan nyata menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dan menghadirkan arsitektur perekonomian baru.”Tutup Johan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions