Nasional 

Ketua DPW Partai Berkarya Papua Barat Optimis Maju Di Pemilihan Bupati Maluku

Partai Berkarya mengadakan Rapat Pleno dalam rangka menyatukan langkah dan konsilidasi Partai Berkarya menuju sukses Pemilu 2024 di gedung Granadi Jl.Rasuna Said Kuningan Jakarta pada Rabu (8/7).

Bapak Abdurrahman DPW Papua Barat dalam wawancara dengan awak media mengatakan ,” Kemarin memang P3B ( Presedium  penyelamat partai berkarya ) yang dilakukan oleh beberapa anggota DPD yang mencoba mengadakan Munaslub yang digagas rencana hari Sabtu  (11/7/2020) di hotel grand Kemang JakSel.

” Maka hari ini kami 30 dari 34 DPW yang hadir 30 tadi yang menggerakan rapat pleno dengan agenda bawah apa yang dilakukan oleh presidium p3b itu telah melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai  Berkarya, sehingga kami sepakat memutuskan untuk pemberhentian dan pencabutan kartu anggota sebagai anggota Partai berkarya, itu tadi yang dibahas dari rapat pleno, ” tambah Abdurrahman.

Di tingkat bawah Kami mau Rapimnas nanti kami akan adakan perbaikan perbaikan anggaran dasar anggaran rumah tangga yang menurut pertimbangan forum itu harus diperbaiki kita sepakat setelah pleno ditutup maka dia akan dilanjutkan lagi sebentar dengan Rapimnas partai berkarya untuk mengambil langkah-langkah perbaikan AD dan ART.

Saya selaku ketua wilayah DPW Papua Barat  , datang bersama bendahara ke tempat ini. Bahwa hari ini telah ditandatangani, sehingga apa yang namanya P3B itu dinyatakan tidak boleh menggunakan atribut atribut partai berkarya lagi dan konsekuensi hukumnya akan diambil oleh DPP yang Rapimnas-nya tergantung dengan kondisi pembahasan nanti, kita rencanakan bisa doa hari ini dan sampai besok Insya Allah adalah karena kan tergantung dari forum saja. Sakit Harapan Kita dengan penggunaan pembendaan kekurangan yang mungkin terjadi berdasarkan evaluasi rekan-rekan p3b maupun keseluruhannya bahwa partai berkarya ke depan dengan dipimpin Dewan Pembina Partai Berkarya.

” Memang kemarin Kami cuma hanya 2,9% Nah kalau memang masih tetap standar yang diberikan oleh KPU 4% insya Allah kita kekurangan kita akan meningkatkan sehingga kita memenuhi persyaratan untuk punya profil di depan hari yang ada ini,” jelas Abdurrahman.

Makasih juga kita kan pemenang keseluruhan bukan cuma hanya di pusat tapi dari pusat ke daerah akan kita lakukan pembenahan Apakah kita mendesak lewat Rapimnas atau rapat kerja ini Untuk dia pembinaan segera supaya Bagaimana kita bisa mencapai hasil yang maksimal di 2024.

Di tahun 2019 pada Pileg dan Pilpres perolehan suara hanya 2,9 persen. Kalau kami Papua Barat kita cuma memperoleh satu kursi dari 13 kabupaten 13 DPD dan 1 kota, itu cuma kita satu tapi rata-rata sebab itu kita pakai baru saya sebenarnya kita lebih optimal lagi ke depan insya Allah bisa karena apa yang dilakukan oleh Pak Harto dulu adalah darah-darah transmigrasi cuma kita belum tentu secara baik tapi 2008 dengan adanya ini kita benahi hal-hal yang menjadi fungsi tugas dan tanggung jawab masing-masing. berdaya upaya menghadapi Pilkada tahun 2020 ini , Kebetulan kami partai berkarya ada beberapa DPW yang juga maju termasuk saya sendiri saya kebetulan di Papua Barat tapi saya majunya di daerah Maluku Kabupaten Kepulauan Aru untuk 2020 yaitu sebagai calon Bupati.

” Emang sekarang kita masih ada pandemi covid-19 , tapi ini jangan menyurutkan kita untuk tetap semangat kita harapkan maunya melalui partai politik khususnya partai Berkarya,” tutup Abdurrahman

 

Related posts

Leave a Comment

Bc Meximas Web Solutions