Uncategorized 

PT. Moratel Perlu lagi Memperhatikan Pekerjanya, K3 Kurang Diterapkan

Pekerja Melakukan penggalian dan pemasangan kabel fiber optik berwarna merah di sekitar jalan jatinegara kaum jakarta-Timur pada Kamis (23/4/2020).

Wardi selaku mandor dari pekerjaan proyek ini memaparkan bahwa mereka di bawah naungan PT. Moratel.

Saat awak media menanyakan alat kelengkapan pekerjaan bagi para pekerjanya, Wardi enggan menjelaskan.

PT. Moratel memang saat ini merupakan perusahaan yang wahid yang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini berpengalaman pemasangan kabel fiber optik, jadi tidak di perlu diragukan lagi ???

Saat ini memang Negara Indonesia sedang dilanda wabah virus corona 2019 ( covid-19), namun saat awak media menyikapi pekerjaan proyek di ibu kota ini ada hal hal yang tidak di penuhi/ dilengkapi, seperti para pekerja tidak menggunakan Masker, sarung tangan, sepatu boat dan helm kepala.
Padahal para pekerja ini harus mendapat jaminan keselamatan kerja.
Ini tertuang di peraturan UU ketenagakerjaan No.1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja.

Walaupun saat ini PT.Moratel termasuk yang masih diijinkan untuk mengerjakan proyek dari Gubernur DKI Jakarta karena perusahaan termasuk yang dikecualikan berdasarkan PERGUB DKI JAYA No.33 /2020, masih tampak para pekerja tidak menerapkan jarak aman sekitar 1, 5 meter dengan pekerja lainnya. Karena ini bisa mempercepat virus corona menyebar saat ada salah satu pekerjanya jika terkena penyakit covid-19 ini.

Perlengkapan alat kerja (K3) yang dibutuhkan sangat perlu bagi para pekerja, agar si pekerja terlindungi dan selamat dari kecelakaan kerja.

Sampai berita ini diturunkan awak media belum tersambung dengan pihak Manajemen PT.Moratel.

Related posts

Leave a Comment

Bc Meximas Web Solutions