Jakarta – Komunitas masyarakat wilayah Jabodetabek yang berasal dari lintas suku, agama, dan golongan menggelar Perayaan Natal 2019 dan Doa Lintas Agama untuk menyambut Tahun Baru 2020 bertempat di D’cost VIP, Jl. Abdul Muis No. 14, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1).
Perayaan Natal dan Doa Lintas Agama ini dihadiri sekitar 1000 orang itu berjalan khidmat dan meriah. Ini terbukti dengan banyaknya umat Kristen dan Non Kristen yang mengikuti misa sejak pukul 14.00 WIB.
Kepada para awak media Ketua Panitia Perayaan¬† Natal Rakyat 2019 dan Doa Lintas Agama 2020, Soelianto Rusli mengatakan ” Perayaan tema yang dipilih adalah mengusung keberagaman.”
“Walaupun Perayaan Natal itu jatuhnya di bulan Desember 2019 tapi diadakan atas inisiatif dari panitia bersamaan dengan Doa Lintas Agama menyambut Tahun Baru 2020. Saya sendiri didapuk sebagai Ketua Panitia beragama Konghucu, dan panitia yang lain berasal dari berbagai agama seperti Kristen, Katholik, Islam, Buddha, Hindu itulah bentuk keberagaman tadi,” kata Soelianto.
Selain itu, panitia sendiri menurut Soelianto¬† “Mengundang anak yatim piatu dan komunitas tuna runggu. Dia juga menambahkan bahwa tugas mereka sebagai mantan Relawan Pendukung Jokowi-Ma’ruf adalah mendukung Kebhinnekaan dan Persatuan. “
“Mereka berasal dari 4 yayasan khusus kami undang ikut merayakan Natal hari ini. Tugas politik kami sebagai relawan sudah selesai, saatnya kita memastikan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman. Itulah yang kami harapan melalui acara hari ini,” tutur Soelianto.
“Ibadah Perayaan Natal dan Doa Lintas Agama diisi dengan doa persembahan, pujian, tarian-tarian, dan bantuan kasih yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia kepada anak yatim dan komunitas tuna runggu dari 4 yayasan.” ujar Soelianto Rusli.
Diakhir acara ada penarikan door prizes dari sponsor.
Setiap jemaat atau tamu yang hadir menerima paket Natal berupa snack dan aneka minuman.
Acara berakhir pukul 18.00 WIB.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions